Kamis, 23 Juni 2011

Dantje Nere : Sukses Gelar partai Persipura vs Persemi

Ketua KONI Mimika Dantje Nere,S.Sos foto bersama dengan tim wasit yang akan memimpin pertandingan persahabatan antara Persemi melawan Persipura, di stadion Wania Imipi , Rabu 22/6. (husyen abdillah)

Ribuan Warga Mimika Lakukan Pawai
Sambut Kedatangan Persipura Jayapura
Kedatangan skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura ke Timika , Selasa 21/6 disambuat meriah oleh fans Persipura mania yang ada di Kabupaten Mimika. Sejak turun dari tangga pesawat Garuda pukul 10 pagi ribuan warga Mimika sudah menanti dan menunggu di halaman Bandara moses Kilangin Timika.
Sejumlah bendera dan poster dukungan terhadap skuad Persipura di bentangkan dan di pasang di ebebrapa sisi Bandara Moses Kilangin. Karena banyak warga yang memadati Bandara , membuat sejumlah petugas Keamanan dan Satpam harus mengatur dan lalulintas kendaraan yang memasuki area bandara.
Rombongan tim persipura saat keluar dari ruang kedatangan disambut oleh Keua KONI Mimika Dantje Nere,S.sos dan Keua Pengca PSSI Mimika Jhon Rumainum. Tarian-tarian asli Papua turut menyambut kedatangan manajer MR Kambu dan pemain Persipura dengan memberikan kalungan bunga kepada tim manager dan pemberian salam dari seluruh fans persipura.
Selanjutnya seluruh pemain dan official Persipura menumpang dua bis melakukan pawai dan konvoi dengan ribuan kendaraan roda dua serta puluhan roda empat dari seluruh masyarakat Mimika. Antusias warga Mimika menyambut kedatangan Persipura dengan turun di pinggir jalan untk memberikan salam dan lambaian tangan , bahkan sebagian warga mengabadikan momen tersebut dengan memotret skuad persipura dan rombongan konvoi. Dengan pengawal ketat aparat Kepolisian iring-iringan rombongan melalui rute sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Bhayangkara, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Budi Utoma kemudian memasuki Jalan Belibis Timika dan berakhir di Hotel Serayu sebagai lokasi penginapan tim Persipura.
Sambutan maupun dukunagn masyarakat Mimika terhadap tim Persipura terus berlanjut. Usai melakukan laga dengan Persemi ribuan warga yang memadati stadion Wania Imipi langsung menyerbu pemain Persipura untuk bisa menyalami dan foto bersama dengan pemain-pemain yang menjadi idolnya. Bahkan sejumlah anak-anak berusaha untuk menerobos barisan keamanan untuk meminta tanda tangan kepada sejumlah pemain Persipura.
Dari pantauan dilapangan Tim Persipura terpaksa mendapat pengawalan ketat dari aparat Keamanan, sebab sejumlah warga masih tetap ingin bertemu dan tetap menunggu di luar pintu stadion. Padatnya jumlah penonton membuat kemacetan disekitar Stadion Wania Imipi , dan akibatnya tim Persipura tertahan selama satu jam di ruang ganti Stadion. Bis yang membawa tim Persipura baru bisa bergerak dari Stadion setelah aparat gabungan dari unit Perintis dan Kendaraan Lantas dan sebuah Baracuda mengawal tim keluar dari stadion, rombongan tim persipura baru tiba di penginapannya sekitar pukul 20.00 wit.
Ketua Pelaksana pertandingan yang juga Ketua KONI Mimika Datje Nere,S.Sos kepada wartawan dikantor KONI, mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan partai persahabatan antara Persipura dan Persemi atas peran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat.
“Suksesnya penyelenggaraan pertandingan berkat peran serta seluruh masyarakat Mimika,” tegas Dantje.
Dantje juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Persipura yang sudah bersedia datang dan bertanding di Timika. Menurutnya dengan kedatangan Persipura ke Timika dan dapat disaksikan langsung oleh ribuan masyaraka Mimika adalah sesuatu yang luar biasa dan sangat membanggakan. Karena impian masyarakat untuk dapat secara langsung melihat seluruh pemain Persemi terealisasi dengan suksesnya penyelenggaraan. Kepada seluruh pihak dan komponen masyarakat yang sudah terlibat dan berperan dalam menyukseskan kegiaan ini, Dantje tqk lupa memberikan apresiasi dan penghargaan, karena kegiatan sejak awal dan sampai akhir berjalan lancar. (husyen abdillah)




Ketua KONI Mimika Dantje Nere, S.Sos (ujung kiri) puas dengan sukses pagelaran partai akbar antara Persemi dan Persipura di Stadion Wania Imipi, Rabu 22/6. (husyen abdillah)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar